Belajar Wordpress Untuk Pemula Part 7 - Tutorial Cara Membuat Halaman Pada WordPress


Bagaimana Cara Membuat Halaman Pada WordPress? Setelah sebelumnya kita telah membahas mengenai tutorial wordpress dasar lainnya seperti bagaimana cara megatur menu navigasi pada wordpress, mengatur widget wordpress, membuat postingan di wordpress, mengganti template wordpress gratis dan lain sebagainya. Maka kini sampai lah kita pada tutorial Belajar Wordpress Untuk Pemula Part 7. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar mengenai cara membuat halaman di wordpress.

Halaman di wordpress adalah sebuah fitur yang biasanya dapat kita gunakan untuk membuat halaman (page) khusus. Sebagai contoh kebanyakan dari kita yang menggunakan wordpress, saat membuat halaman privacy policy, kontak, atau tentang blog biasanya membuatnya pada page atau halaman wordpress. Kenapa demikian? Ya mungkin saja biar terpisah dari postingan biasa. Yang pastinya setiap orang punya alasan masing-masing ya, kenapa menggunakan fitur page (halaman) pada wordpress.

Cara Membuat Halaman Pada WordPress


Langsung saja, kita masuk ke tutorial atau cara membuat halaman wordpress. Caranya sangat mudah, yaitu dengan masuk ke tab page atau halaman wordpress.  

Klik pada menu pages -> add new.

Selanjutnya anda akan di bawa ke halaman pages wordpress.

Pada halaman ini anda telah di sediakan form untuk membuat halaman baru pada site wordpress anda. Silahkan anda dapat Iangsung mengisi judul halaman yang ingin di buat. Selanjutnya mengisi isi halaman yang ingin anda buat. Teman-teman juga dapat menginput / memberikan gambar sampul untuk halaman ini. Setelah semua tahapan selesai selanjutnya anda dapat klik publish untuk menerbitkannya.

Maka page atau halaman wordpress pun telah selesai anda buat.


Kita juga bisa mengedit halaman dan menghapus halaman yang telah dibuat. Caranya sama seperti postingan yang sudah kita jelaskan pada tutorial wordpress dasar sebelumnya pada blog ini.

Sekarang coba kita lihat hasilnya:


Demikian cara membuat halaman pada wordpress, memang cukup mudah untuk dilakukan ya? Sekian Tutorial mengenai Belajar Wordpress Untuk Pemula Part 7 Mengenai Cara Membuat Halaman Pada Wordpress. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat.

0 Response to "Belajar Wordpress Untuk Pemula Part 7 - Tutorial Cara Membuat Halaman Pada WordPress"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Untuk Download Program Aplikasi Dan Tutorial Gratis